Interaksi Manusia dan Komputer (Bad Design)

Bad Design


Pada Tugas 2 ini, saya akan memberikan contoh tentang bad design (desain buruk). Saya akan menggunakan contoh tentang desain pada taman. Berikut saya akan menampilkan gambar desain yang salah :
Gambar kolam ikan dengan dua muara
Desain tersebut dapat dilihat disini. Sebenarnya ide konsep pada si penulis sudah bagus tapi ada kekurangannya, yaitu :
  1. Lebar kolam ikan tidak sama
  2. Jembatan mengganggu si pemilik jika ingin melihat ikan peliharaannya
  3. Tidak adanya lampu taman yang dekat dengan kolam ikan
Saran saya kepada si penulis adalah :
  • Jika memang ingin membuat kolam ikan dengan tujuan sebagai penampung air hujan, alangkah baiknya jika ukuran kolam ikan (lebar) dibuat sama dengan kedua muaranya (sama lebarnya).
  • Jika ingin menggunakan jembatan yang menghubungkan dengan saung, usahakan kolam ikan memiliki lebar yang sama atau lebar kolam ikan sama.
  • Pasangkan atau letakkan lampu taman didekat kolam ikan
  • Jika tetap ingin mempertahankan lebar kolam ikan, usahakan jangan menggunakan jembatan, gunakanlah batu atau lantai yang disusun dengan jarak yang agak renggang. Berikut contoh gambar kolam ikan yang saya maksud :

Contoh gambar batu atau lantai yang disusun renggang

Sekian info yang saya berikan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. 
Mohon kritik dan sarannya :)


Sumber :
http://www.ideaonline.co.id/iDEA2013/Eksterior/Taman/Kolam-Ikan-dengan-Dua-Muara
http://www.ideaonline.co.id/layout/set/print/iDEA2013/Eksterior/Taman/Taman-Air-di-Halaman-Belakang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Perusahaan Yang Bergerak Dalam Bidang Teknik Informatika

New Media

Konvergensi Teknologi